Kagum Dengan Desa Ponggok, Menkeu Sri Mulyani Ajak Selfie Kepala Desanya

Di tengah diskusi di objek wisata Umbul Ponggok, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ajak Selfie Kades Ponggok, Rabu (23/8)

carakanews.com/Klaten- Dalam agenda meninjau pengelolaan anggaran dana desa yang telah dialokasikan pemerintah sejak tahun 2015 lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengunjungi Desa Ponggok, kecamatan Polanharjo, Klaten, Rabu (23/8/2017) siang.

Saat meninjau lokasi wisata Umbul Ponggok yang merupakan salah satu unit usaha BumDes setempat sambil berdiskusi terkait pengembangan dana desa, Sri Mulyani tiba-tiba mengajak selfie Kepala Desa Ponggok, Junaedi Mulyono yang menyambutnya bersama Wakil Gubernur Jawa Tengah, Plt Bupati Klaten dan beberapa Muspida serta OPD setempat.

Foto selfie diminta langsung  sebagai bentuk kagum dari  Direktur World Bank tersebut.

“Ini kepala desa yang hebat. Saya ingin selfie, mana ponsel saya? Supaya saya bisa selfie dengan kepala desanya,” kata Sri Mulyani kepada salah satu ajudannya.

Sri Mulyani menilai Desa Ponggok merupakan desa yang sukses mengelola dana desa secara mandiri. Hal itu juga dapat terlihat dari Desa Ponggok yang terkenal sebagai desa pariwisata lantaran banyak masyarakat yang memposting lokasi pariwisata Umbul Ponggok di media sosial.

Selepas selfie, Menteri yang fasih berbahasa Jawa tersebut langsung melanjutkan diskusi dengan Kepala Desa serta Plt Bupati Klaten yang juga bernama Sri Mulyani.

Kepala Desa Ponggok Junaedi mengaku sempat kaget dan grogi manakala diajak selfie.  Ia bersyukur kerja kerasnya bersama tim dan seluruh masyarakat Ponggok selama beberapa tahun terakhir mulai terlihat hasilnya. Desa Ponggokpun sudah bisa menjalankan RPJMDes dengan baik.

“Dari anggaran dana desa sekitar 800 juta yang diterima Ponggok dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur dasar dan juga pariwisata. Kita punya tujuan menjadi desa wisata yang mampu mengolah potensi desa,” ungkap Junaedi saat berdiskusi dengan Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

telah dibaca: 4089 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *