Gandeng Dispermades, Kejari Klaten Gelar Sosialisasi Dana Desa

Kajari Klaten Zuhandi saat mengisi acara sosialisasi dana desa di Ponggok, Kamis (24/8)

carakanews.com/Klaten- Sebagai kegiatan preventif guna menyeimbangkan antara tingginya dana desa dengan tata kelola keuangan desa, Kejaksaan Negeri Klaten menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Klaten menggelar Sosialisasi Dana Desa dan TP4 dalam rangka mengawal dan mengamankan implementasi dana desa, Kamis (24/8/2017) pagi. Di gelar di Gedung Banyu Panguripan, Desa Ponggok, acara serupa juga digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Sosialisasi ini adalah program nasional dimana dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan tujuan yang sama, yaitu bagaimana mengimplementasikan dana desa dengan baik, benar, dan tepat sasaran.” Ujar Kajari Klaten, Zuhandi.

Lebih lanjut Zuhandi juga mengajak seluruh aparatur desa untuk melaksanakan pencegahan, pelaksanaan, dan pengamanan dana desa sehingga dana desa dapat diimplementasikan dengan baik.

“Mari kita ubah cara berpikir dan paradigma yang ada sehingga dana desa benar-benar bisa tepat sasaran,” ajak Zuhandi.

Sementara itu Plt Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengajak seluruh aparatur desa yang hadir untuk mau bekerja dengan serius dan benar agar dapat mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

telah dibaca: 2435 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *