TP PKK Klaten Lestarikan Olahraga Tradisional Kasti

carakanews.com/Klaten- Diikuti 26 kelompok perwakilan, Jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan KesejahteraanKeluarga (TP PKK) Kabupaten Klaten adakan Lomba Kasti tahun 2017. Kegiatan yang digelar di Alun-alun Klaten tersebut ecara resmi dibuka Sekda Klaten, Jaka Sawaldi Kamis (12/10/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Jaka Sawaldi mengingatkan bahwa olah raga kasti mempunyai sejarah panjang yang melekat dalam tardisi dan budaya nasional, sehingga layak untuk dilestarikan. Karena dengan olah raga kita bisa mempertemukan perbedaan dalam satu hal yangbernama sportifitas.

” Prestasi Olah Raga akan memperkokoh integritas nasionl serta mengangkat harkat dan martabat bangsa,” ujar Jaka.

Sementara itu saat ditemui di tengah acara, Ketua Kelompok Kerja 1 TP PKK Klaten Asriningsih selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, penyelenggaraan Lomba Kasti bagi anggota TP PKK dilakukan berdasarkan program kerja organisasi untuk nguri-nguri atau melestarikan olah raga tradisional yang kini banyak ditinggalkan oleh para generasi muda.

“Selain nguri-uri olahraga tradisional, kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa memiliki budaya lokal, mempererat silaturahmi kader dan meningkatkan rasa gotong royong,” jelas Asriningsih.

Lebih lanjut, Asriningsih menjelaskan, lomba yang diselenggarakan untuk tahun ke tiganya tersebut, selain memperebutkan juara 1 hingga juara 3 dan juara harapan 1 hingga juara harapan 3 dan juga uang pembinaan. (Adv)

telah dibaca: 1591 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *