Kerjasama Berakhir, Pasar Klaten Kota Kembali Dikelola Pemkab

Banner Sosialisasi Pengelolaan Pasar

carakanews.com/Klaten-  Setelah hampir 25 tahun dikelola pihak ke-3, Pasar Klaten Kota yang meliputi Pasar Plaza dan Pasar 3 lantai kembali akan dikelola Pemkab karena perjanjian kerjasama dengan PT Inti Griya Prima Sakti terkait pengelolaan pasar akan habis pada 22 April 2018 mendatang.

Plt Kepala Bidang Pasar Disdagkop UMKM Bambang Budi Susilo menjelaskan, Pemkab juga menggelar sosialisasi sebagai upaya memberitahukan kepada pemegang Hak Guna Bangunan (HGB) bahwa akan berakhirnya kerjasama dalam hal pengelolaan pasar. Tim dari Pemkab juga akan dibentuk guna menpersiapkan langkah-langkah yang harus dipersiapkan setelah sosialisasi.

“Ke depan untuk perjanjian pedagang dan pengelolaan mirip dengan pasar-pasar lain yang ada, karena sudah akan jadi milik Pemkab,” ujar Bambang, Rabu (22/11/2018)

Sementara itu, Kepala Uptd Pasar  Wilayah 1 Didik Sudiarto menjelaskan, jumlah pedagang berdasarkan pemegang HGB ada 1400-an meliputi pedagang pasar plaza, pedagang ruko kios terminal Angkota dan pedagang pasar 3 lantai.

Sayangnya di hari kedua atau hari terakhir, pihak dari PT Inti Griya Prima Sakti tidak ada yang hadir dalam kegiatan sosialisasi yang bertajuk “Sosialisasi Berakhirnya Masa Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Klaten Dengan PT INTI GRIYA PRIMA SAKTI”.

telah dibaca: 1043 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *