Kamis Manja Sediakan Ruang Untuk Ekspresikan Karya

Kidung Gerabah saat mengisi acara kamis Manja, Kamis (21/12) malam

carakanews.com/Klaten- Usung tajuk ‘Kamis Manja’, Gardian Nusantara (28) bersama Andre pemilik kedai Lokal Jajan yang berada di Klaseman, Tonggalan, Klaten Tengah dan beberapa temannya bertekad untuk mewadahi pemusik atau komposer-komposer muda yang ada di Klaten untuk bisa lebih punya ruang sehingga lebih produktif dan berkarya.

Ditemui di sela-sela acara Kamis Manja yang ke -2, Gardian menceritakan, pada saat pagelaran pertama, setiap akhir pertunjukan ada diskusi dan teman-teman menilai beberapa tahun ini acara musik di klaten itu vakum, walaupun ada, mengarahnya ke band-band-an. Setelah bermain musik kemudian pulang pulang, gak ada sesuatu yang dibawa pulang.

” Ini juga sekaligus untuk srawung dengan teman-teman komunitas dari Jogja, Solo, Bandung dan lain-lain. Rencananya sebulan sekali kita adakan dan kita lebih mengutamakan komposisi musik. Ruang ini untuk mewadahi pemusik-pemusik Klaten yang memiliki karya. Intinya biar lebih produktif aja,” ujar Gardian di sela-sela acara, kamis (21/12/2017) malam.

Tidak hanya menyiapkan ruang untuk menunjukkan karya musik, di tempat ini juga disediakan tempat untuk menjual kerajinan tangan dan juga buku-buku.

Gardian menambahkan, untuk yang ingin tampil di acara ini tidak dipungut biaya, alias free.

” Jadi pada setiap acara kita selalu menawarkan bagi siapa saja yang punya kreasi dan ingin tampil bisa hubungi Andre pemilik kedai ini. Ini memang ruang untuk berkarya,” pungkasnya.

telah dibaca: 2458 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *