PKL Di Kemudo Akan Ditertibkan, Koordinasi Dan Sosialisasi Berjalan Lancar

suasana sosialisasi dan koordinasi Pemkab Klaten dengan PKL Kemudo di aula kecamatan Prambanan, Rabu (16/01) pagi

carakanews.com/Klaten- Koordinasi dan sosialisasi PKL di wilayah kemudo dengan Pemkab Klaten yang digelar di aula kecamatan Prambanan, Rabu (16/01/2017) pagi berjalan lancar. Belasan PKL bertatap muka langsung dengan perwakilan dari Pemerintah kabupaten Klaten seperti Dinas Perdagangan Kopererasi dan ukm, Satpol PP, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan serta Muspika Prambanan.

Kasatpol PP, Sugeng Haryanto menjelaskan, adanya program tamanisasi dan penghijauan yang digalakkan membuat beberapa tempat akan ditertibkan. Selain di Kemudo, minggu depan akan digelar juga sosialisasi dan koordinasi di Kuncen Ceper dan juga Tegalgondo. Selain itu Pedagang yang di depan Masjid Raya Klaten juga akan ditertibkan.

”kami tidak sewenang – wenang, karena itu kita lakukan koordinasi. Mungkin bulan depan sudah akan dibangun taman sebagai wajah kota Klaten, ” ujar Sugeng.

Samsul, salah satu PKL yang berjualan dawet mengaku sadar kalau tempat yang dibuat sebagai lokasi usaha memang bukan haknya. Tapi batas waktu satu bulan menurutnya terlalu pendek untuk memindahkan tempat usahanya.

“Saya menyadari menempati tempat itu memang bukan hak saya. Satu bulan itu sangat terburu-buru. Mungkin solusinya pihak desa bisa menyediakan tempat dan kalau bisa di pinggir jala,” ujar Samsul.

Terkait tempat relokasi bagi PKL, Kepala Desa Kemudo , Hermawan menjelaskan akan mengarahkan di sebelah barat Pom Bensin. Hal itu dilakukan supaya tercipta ketertiban, kerapian dan kenyamanan sehingga kedepan juga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

” Akan segera ditindaklanjuti dengan menata di sebelah barat Pom Bensin Kemudo. Lokasi PKL akan dibangun secara bertahap. Kami juga sudah koordinasi dengan Pak Camat dan juga Pemerintah Kabupaten,” jelas Hermawan.

Dalam kesempatan yang sama, Kasie Sarpras Disdakop dan UKM, Didik Sudiarto, perwakilan dari Disdakop UKM Klaten menerangkan pihaknya belum menzonasi tempat-tempat PKL di luar wilayah Klaten Kota.

“Jadi memang belum pernah ada sosialisasi dan pembinaan PKL di sini. Dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, tahun ini kami akan mendata PKL yang ada. Selama Bapak Ibu mengikuti aturan yang ada di Klaten, kami siap membantu,” jelas Didik.

telah dibaca: 2532 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *