Gerakan Tanam Bunga Tiap Jum’at Di Sekolah

Siram bunga. Bupati Klaten melaunching Gerakan Sekolah Menanam Bunga

carakanews.com/Klaten- Guna lebih menguatkan icon Klaten sebagai kota bunga sejuta warna, pemkab Klaten menggandeng Dinas Pendidikan dengan melaunching gerakan menanam bunga setiap hari Jum’at dilingkungan sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Sunardi, mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan kebijakan dari Bupati Klaten, Sri Mulyani, dalam upaya untuk mewujudkan icon Klaten sebagai Kota Bunga Sejuta Warna.

“Nantinya kegiatan ini akan menjadi gerakan menanam bunga di seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Klaten,” katanya.

Menurut Sunardi, untuk menjadi icon kota Bunga Sejuta Warna  seperti yang di canangkan, nantinya bisa membawa perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Klaten seharum bunga sejuta warna di Nusantara.

“Di semua sekolah di Klaten, akan ada gerakan menanam bunga pada setiap hari Jum’at, sehingga program Kota Bunga Sejuta Warna benar-benar didukung diseluruh jajaran Dinas Pendidikan Klaten,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani, mengatakan, Kota Bunga Sejuta Warna adalah program dari Pemkab Klaten yang didukung oleh  jajaran Dinas Pendidikan Klaten.

“Ini agar menjadi contoh OPD lainnya dan tidak berhenti hanya seremonial belaka,” tegas Bupati.

Kota Bunga Sejuta Warna, masih kata Bupati Klaten, agar dilaksanakan semua OPD baik OPD yang bergabung ke Pemkab Klaten, atau gabung ke Provinsi Jawa Tengah atau yang menginduk ke pemerintah pusat.

Kepada jajaran Dinas Pendidikan Klaten yang telah mendukung program Klaten Kota Bunga Sejuta Warna kami ucapkan terimakasih. Dan gerakan tanam bunga ini segera  disusul disetiap OPD, agar bunga-bunga tumbuh subur diperkantoran dan bisa mengubah suasana asri dan penuh keindahan.

” Hal ini dalam rangka mewujudkan visi Kabupaten Klaten yang maju mandiri dan berdaya saing,”pungkasnya.

Adapun acara launching mewujudkan Klaten sebagai Kota Bunga Sejuta Warna, bertempat di SMP Negeri 2 Klaten, Rabu (16/5/2018).

telah dibaca: 2009 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *