Angkat Produk Asli Klaten, Payung Juwiring jadi Media Lomba Lukis Pelajar

 

Pelajar Saat Mengikuti Lomba Lukis Payung

carakanews.com/Klaten- Ratusan pelajar dari berbagai jenjang Pendidikan menyebar di pelataran monument juang Klaten, mereka antusias mengambar di atas  payung kertas masing-masing di perhelatan Lomba lukis payung yang di selenggarakan oleh dinas pariwisata Klaten dalam rangkaian kegiatan memperingati hari jadi Klaten dan HUT RI yang ke 73. Rabu (25/07).

Lomba lukis payung menjadi agenda rutin tahunan pemerintah Kabupaten Klaten dan diharapkan mampu mengangkat industry payung kertas di kecamatan Juwiring.

“Kita mengambil payung kertas dari produk kerajinan Kecamatan Juwiring yang harus di pertahankan keberadaannya dan dikenal oleh Setiap generasi” papar Kepala Dinas Pariwisata Klaten Pantoro.

Lebih lanjut Pantoro menerangkan bahwa lomba lukis payung selain untuk mengangkat produk asli kabupaten Klaten juga sebagai sarana menumbuh kembangkan ide dan gagasan pelajar yang di tuangkan dalam bentuk lukisan.

Kegiatan tersebut di ikuti 539 pelajar dari jemjang Pendidikan SD, SMP dan SMU/SMK Se-Kabupaten Klaten. Selain di hadiah berupa uang tunai, piagam dan tropi, rencananya sebanyak 100 payung yang memiliki keunikan dan keindahan menurut penilaian dewan juri akan dipamerkan dalam festival Borobudur.

Kegiatan lomba lukis payung Juwiring tingkat pelajar di buka oleh Bupati Klaten yang di wakili Sekda Klaten Joko Sawaldi, dan untuk dewan juri ada perwakilan dari akademisi dan praktisi seni yang di ketuai Karang Sasongko dari Pasren.

telah dibaca: 3016 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *