2 TNI Di Klaten Beradu Dengan Ibu-ibu

2 Anggota TNI Klaten saat mengolah bumbu dapur

carakanews.com/Klaten- Tidak hanya mahir dalam hal bertempur, 2 anggota TNI di Klaten membuktikan diri bahwa seorang prajurit harus siap dalam berbagai hal, termasuk memasak. Adalah Kapten Budiyono yang sehari-hari berdinas sebagai Komandan Koramil/18 Bayat berduet dengan Koptu Sriyanto, yang mewakili tim lomba masak dari Kodim 0723/Klaten.

Yang menarik, Tim dari Kodim 0723/Klaten itu terdiri dari 2 orang yang kesemuanya pria. Sementara puluhan tim dari instansi pemerintah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD dan lainnya kebanyakan menerjunkan ibu-ibu. Atau paling tidak dalam satu tim berisi beberapa ibu-ibu atau wanita dan beberapa pria.

Dengan resep Ikan Goreng Bumbu Merapi, tim Kodim 0723/Klaten tersebut beradu resep mengolah masakan berbahan dasar ikan dengan 62 tim lainnya dalam menyemarakkan Festival Gemar Makan Ikan (Gemari) yang diselenggarakan di Halaman Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kabupaten Klaten, Rabu, (29/08/2018) pagi.

“Prajurit itu harus selalu siap setiap saat. Seperti juga saat ini, ada perintah untuk berpartisipasi dalam acara pemerintah daerah, ya kita harus siap. Untung dulu saat bertugas sudah sering memasak darurat misalnya saat di laut ataupun di dalam hutan,” ujar Kapten Budiyono sembari tersenyum dan menyiapkan bumbu.

Ketua Panitia Festival Gemar Makan Ikan, Wisnu Wijaya Putra mengatakan, tujuan festival gemar makan ikan merupakan upaya Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

“Melalui festival gemar makan ikan, DPKPP  Kabupaten Klaten mengajak masyarakat untuk gemar memakan ikan dari sekarang untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, dan pintar,” jelas Wahyu.

Selain lomba memasak juga digelar lomba mewarnai dengan peserta puluhan siswa SD dari Kota Klaten dan sekitarnya.

telah dibaca: 1283 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *