Bantah Pernyataan Prabowo, Petani Klaten Turun Ke Jalan

Peserta aksi saat berorasi mengecam pernyataan capres Prabowo Subianto

carakanews.com/Klaten- Tak terima atas pernyataan calon presiden nomer 2 Prabowo Subianto, petani di Klaten menggelar aksi turun ke jalan, Minggu (20/01/2019) pagi. Di bawah guyuran hujan, masa berkumpul di Taman Lampion Klaten dan melanjutkan longmarch menuju Alun-alun Klaten.

Aksi para petani Klaten tersebut digelar untuk memprotes pernyataan calon presiden Prabowo Subianto mengenai beras impor yang membanjiri Klaten beberapa hari yang lalu.

Menurut koordinator lapangan (Korlap), Juandi, petani Klaten merasa direndahkan atas adanya pernyataan beras impor yang membanjiri Klaten.

” Apa yang dikatakan petinggi politik itu berita bohong. Kita menunjukkan ke publik bahwa petani klaten tidak menangis,” ujar Juandi.

Lebih jauh Juandi menjelaskan, Klaten merupakan lumbung beras nasional bahkan sudah mempunyai brand beras yaitu beras Delanggu. Karena itu, petani mendesak Prabowo Subianto segera meminta maaf kepada petani Klaten.

“Ndoro-ndoro yang baru berkepentingan tolonglah petani jangan dilibatkan seperti itu. Berikan berita yang benar dan membawa petani ke nasib yang lebih sejahtera. Jangan sebarkan berita bohong,” Tegas Yulandi.

Selain menggelar longmarch, teatrikal dan orasi, para petani juga membagikan beras hasil pertaniannya ke warga yang hadir sebagai bukti bahwa hasil pertanian di Klaten melimpah.

telah dibaca: 1225 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *