Apel Dan Simuasi Pengamanan Pilkades Serentak Klaten

Bupati Klaten Sri Mulyani saat memimpin apel siaga pilkades serentak 2019

carakanews.com/Klaten- Seribuan personil gabungan antara TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), mengikuti apel dan simulasi pengamanan pilkades serentak gelombang 2 di Alun-alun Klaten, Rabu (13/2/2018) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani Bertindak sebagai  instruktur apel, dengan Perwira Apel AKP Nanik Suryani dari Polres Klaten dan Komandan Apel Kapten Inf Sukatman selaku Danramil 24 Klaten Utara.

Kapolres Klaten AKBP Aries Sandi SIK M.Si mengatakan, acara  apel dan simulasi pengamanan Pilkades serentak kali ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh panitia dan aparat keamanan pilkades agar dapat menjalankan tugas kepanitiaan dan pengamanan dengan baik. Sehingga nantinya seluruh tahapan Pilkades serentak khususnya pada saat pemungutan suara dan penghitungan suara dapat berlangsung dengan aman dan kondusif sampai terpilihnya kepala desa yang sesuai harapan masyarakat.

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani yang saat itu bertindak sebagai  instruktur apel menyampaikan, Pilkades yang akan diselenggarakan serentak pada 13 Maret 2019 nanti akan di ikuti 270 desa yang tersebar di 26 kecamatan. Ia berharap kepada setiap warga negara yang sudah punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya secara benar.

“Saat ini banyak pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan sampai masyarakat Klaten terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Untuk mewujudkan Pilkades serentak yang aman dan kondusif, TNI/Polri dan Satlinmas menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keamanan seluruh tahapan Pilkades serentak tersebut,” ujar Sri Mulyani.

Untuk itu, Bupati mengimbau agar seluruh pasukan keamanan baik TNI/Polri, Dinas Perhubungan,  Satpol PP  dan  Satlinmas bisa menjadi pemersatu bangsa, meredam konflik, serta responsif terhadap isu perpecahan dengan mengedepankan keutuhan bangsa.

Usai apel pengamanan pilkades serentak, acara dilanjutkan dengan Simulasi pengamanan pilkades serentak yang dipimpin AKP Suyadi selaku Kapolsek Kota Klaten.

telah dibaca: 1013 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *