Berisi Belasan Organisasi Kepemudaan, Jum’at Siang Satoe Gerang Siapkan Aksi

Logo aksi Satoe Gerang Klaten

carakanews.com/Klaten- Sambut detik-detik hari H pesta demokrasi 2019, Puluhan organisasi kepemudaan di kabupaten Klaten yang tergabung dalam wadah Satoe Gerang (Satu Gerak Untuk Bangsa) akan menggelar aksi simpatik.

Marzuki, salah satu penggagas aksi menyatakan, sebelum menggelar aksi konvoi damai, masa akan berkumpul di Monumen Juang Klaten untuk menggelar deklarasi dan pernyataan sikap terlebih dahulu.

“Gabungan organisasi kepemudaan sudah sepakat berkumpul untuk menggelar deklarasi dan pernyataan sikap kemudian melakukan konvoi damai untuk menyusur daerah-daerah di Klaten,” ujar Marzuki, Rabu (11/04/2019) sore.

Lebih lanjut Ketua GP Ansor Klaten tersebut menjelaskan, Satoe Gerang tidak hanya mengajak masyarakat untuk memilih salah satu Paslon, tetapi juga mengajak semua elemen masyarakat untuk lebih berfikir dewasa dalam menyambut Pilpres dan Pileg serentak 2019 ini.

Di tempat yang sama, Ketua Serdadu RaYAP (Relawan Sayap Pancasila), Yusuf Andi Pratama mengatakan, Satoe Gerang merupakan miniatur kebersamaan dalam kebhinekaan. Organisasi kepemudaan dengan latar belakang yang beragam melebur menjadi satu untuk kesuksesan pesta demokrasi yang sebentar lagi berlangsung.

“Latar belakang yang berbeda tidak menjadi alasan bagi kita untuk bersama dan menjaga kewarasan bangsa. Pemilu kali ini harus menggembirakan dan menyenangkan. Sehingga kerukunan dan persatuan bangsa tetap terjaga,” ujarnya.

Beberapa organisasi kepemudaan yang sudah dijadwalkan untuk memeriahkan acara tersebut diantaranya GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Fatayat NU, Pemuda Katolik, Orang Muda Katolik Rayon Klaten, Pemuda LDII, Pemuda Hindu, Jamulima, Pemuda Kristen, Tagar Eksponen Muda Muhammadiyah, Forum Santri Mileneal, Serdadu Rayap, Rumah Relawan Jokowi Klaten, Rock n Roll, Relawan Klaten Bersatu Untuk Indonesia (Relaksasi), Jokmania, POSPERA, PSI, Rumah Indonesia Berkemajuan dan BSM Klaten. Diperkirakan setidaknya akan ada seribuan masa yang akan berkumpul.

telah dibaca: 1141 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *