PKS Katen Berhak Bentuk 1 Fraksi Di Klaten

Ketua DPD PKS Klaten, Marjuki saat memberikan keterangan pada awak media

carakanews.com/Klaten- Brdasarkan rekapitulasi yang dilakukan KPUD Kabupaten Klaten, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berhasil mengumpulkan 68.730 suara untuk DPRD Kabupaten Klaten. Hasil ini membawa PKS masuk menjadi tiga besar Parpol di Kabupaten Klaten.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Klaten Marjuki mengungkapkan, lewat hasil tersebut PKS Klaten berhasil mempertahankan komposisi lima anggota DPRD Kabupaten Klaten.

Raihan ini, ujar Marjuki, juga membuat PKS berhak membentuk fraksi di DPRD Kabupaten Klaten.

Selain itu, PKS di Kabupaten Klaten bersama dengan kabupaten lain berhasil mempertahankan 1 kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil Jawa Tengah 7 dan 1 kursi untuk DPR RI Dapil Jawa Tengah 5.

“Alhamdulillah masuk menjadi tiga besar di Klaten adalah hasil kerja-kerja para caleg, kader, simpatisan dan para saksi yang membantu proses pemenangan hingga pengawalan suara. Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk mereka,”  ujar Marjuki, Jum’at (10/05/2019) pagi.

Marjuki menyebutkan, perolehan suara PKS di Klaten untuk mengalami kenaikan dibandingkan pada Pemilu tahun 2014. Saat itu PKS mendapatkan 51.500, dan pada Pemilu ini PKS naik 33,4 persen.

Tak lupa Marjuki mengucapkan terima kasih kepada warga Klaten yang telah mempercayakan amanat suaranya kepada PKS.

“Kami pastikan amanah suara masyarakat kepada kami tidak akan kami sia-siakan. Doakan agar kami bisa terus istikamah mengawal aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

telah dibaca: 303 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *