Bupati Klaten : Daerah lain Bisa Mencotoh Kampung Ramadhan Mlinjon


Bupati Klaten kunjungi Salah Satu Stand Di Kampung Ramadhan Mlinjon

carakanews.com – Bupati Klaten beserta jajarannya mengunjungi dan mengelar acara buka puasa bersama dengan warga Tonggalan,  Klaten Selatan. Rabu (22/5/2019).

Selain buka bersama, bupati juga mengunjungi stand UMKM kampung Ramadhan yang menjadi tempat acara.
Melihat antusias masyarakat yang belanja di  Kampung Ramadhan, Bupati Klaten,  Sri Mulyani melihat adanya potensi peningkatan pendapatan masyarakat menjelang lebaran sehingga perlu di contoh oleh daerah lain.
“Ini bisa menjadi contoh dan diikuti oleh yang lainnya bila perlu dibuat didaerah lain semisal di Delanggu atau yang lainnya” Ujar Bupati Klaten.

Lebih lanjut bupati menerangkan berkembangnya kampung Ramadhan dari tahun ke tahun perlu di barengi pelayanan yang baik oleh pengelola, sehinga pengunjung nyaman saat berbelanja.

Selain itu bupati klaten juga menjanjikan pembangunan trotoar bila pos anggaran memungkinkan.
“Saat ini untuk sebelah selatan, stand pedagang sudah tertata rapi diatas trotoar, kedepannya bila pos anggaran memungkinkan yang sebelah timur segera kita buatkan trotoar  sehingga semua pedagang tertata  rapi” Kata Sri Mulyani, Bupati Klaten.

Saat berkeliling di kampung Ramadhan, bupati Klaten menyempatkan diri berdialog langsung dengan pedagang dan membeli beberapa kebutuhan buka puasa.

Kampung Ramadhan Mlinjon sendiri sudah berjalan beberapa tahun. Awalnya hanya sedikit pedagang namun saat ini sudah terdapat 150 lapak yang ikut mencari berkah di bulan puasa.

“Sebelumnya hanya sedikit mas, semakin kesini banyak masyarakat yang tertarik dan ikut berjualan disini termasuk saya” Ujar Dita pedagang sate jamur yang berasal dari Birin, Karanglo.(Lal)

telah dibaca: 1345 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *