Jelang Peringatan Hari jadi Kota Klaten, BPR Bank Klaten Raih Prestasi Tingkat Nasional

 

Drs H Purwanto AC, MSi mewakili Bupati Klaten saat menerima penghargaan BPR Bank Klaten sebagai BUMD terbaik ke IV tingkat nasional dari The Asian Post Institute di Jakarta, Jumat (26/7/2019).

carakanews.com- Menjelang hari ulang tahun Klaten ke 215 BPR Bank Klaten mempersembahkan penghargaan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik ke IV dalam kancah nasional. Penghargaan tersebut diperoleh dari The Asian Post Institute.
Penerimaan penghargaan oleh bupati Klaten di wakili Asisten II Sekda Klaten, Drs H Purwanto AC, MSi.di Jakarta pada Jumat, 26 Juli 2019.
Dalam pernyataannya kepada tim liputan bagian humas Setda Klaten, Purwanto mengatakan, sebagai BUMD terbaik ke IV tingkat nasional merupakan prestasi yang membanggakan disaat Kabupaten Klaten genap memperingati hari jadinya ke-215. Dengan penghargaan tersebut, BPR Bank Klaten semoga terus tumbuh berkembang dalam rangka ikut mengawal dan membersamai kemajuan perekonomian masyarakat Klaten.
Menurut Direktur Utama BPR Bank Pasar Klaten Tulus Yunianto SE menjelaskan bahwa penghargaan yang di peroleh BPR Bank Klaten merupakan katagori berasal 250 miliar sampai dengan 500 miliar.
Setidaknya, ada lima kategori dalam pendekatan yang dilakukan The Asian Post Institute untuk menilai pertumbuhan kinerja BPR milik pemda dalam kurun waktu satu tahun, yakni periode September 2017 hingga September 2018.
Dikatakan, lima kriteria tersebut adalah permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

telah dibaca: 1511 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *