Menikmati Pesona Candi, Sambil Nongkrongi VW

Salah satu mobil Volk wagen yang ikut dalam parade mobil antik di Prambanan

carakanews.com-KLATEN – Pelataran Candi Sewu yang terletak di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah riuh oleh pengunjung. Tidak saja menikmati pesona candi, para wisatawan bisa melihat dan foto ria dengan mobil jadul bermerk Volk Wagen keluaran Jerman di acara VW Bahagia (Ahad, 28/07).
Salah satu mobil tua yang banyak mencuri perhatian pengunjung termasuk Bupati Klaten Sri Mulyani adalah VW Merah. Mobil tua berbak terbuka itu terlihat merah menyala. Tidak sedikit pengunjung yang berswafoto berlatar VW Merah itu
“VW Merah ini harganya berapa” tanya Bupati Sri Mulyani sambil bercanda kepada salah satu panitia. “Itu (VW Merah) milik Pak Wakapolda Kalimantan Timur Bu” kata salah satu panitia menyakinkan kalau mobil itu tidak mungkin dijual.
“Di acara Volk Wagen Bahagia dalam rangka HUT Ke-215 Kabupaten Klaten diikuti 1.002 owner (pemilik VW). Tercatat panitia selain dari Pulau Jawa, peserta yang hadir ada yang dari Jawa dan Bali. Bahkan ada utusan Papua mengirimkan mobil VW yang dipaketkan untuk berpartisipasi, sementara owner tidak bisa datang” kata Panitia Pelaksana Umar Said menuturkan.
Ditambahkan, konsep VW Bahagia ini adalah family atau keluarga. Jadi yang ikut tidak saja pemilik mobil, kata Umar, tapi bisa mengikutkan anak dan istri sehingga bisa dinikmati semua anggota keluarga. Maka ada acara jalan sepeda, memasak dengan bintang tamu Chef Juna dari Jakarta, sampai sendaratari Roro Jonggrang dengan menampilkan sinden laki-laki yang tengah naik daun Mimin dan Mumun.
Bupati Klaten Sri Mulyani yang hadir membuka acara VW Bahagia mengapresiasi kegiatan untuk bisa mengangkat promosi wiata Klaten.
“Saya mengapresiasi acara VW Bahagia ini yang ternyata mampu meningkatkan kunjungan wisata Candi Sewu. Selama ini masyarakat tahunya wisata candi itu identik dengan Candi Prambanan. Candi Sewu yang persis di sebelah utara Candi Prambanan tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan itu terletak di Kabupaten Klaten” kata Bupati Sri Mulyani. 

telah dibaca: 2000 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *