Jelang Pilkada 2020, Golkar Klaten Sodorkan Yoga Hardaya Sebagai AD 2

Golkar dan PDI P Klaten Sepakat berkoalisi pada Pilkada 2020 mendatang

carakanews.com/ Klaten- Geliat Pilkada 2020 di Kabupaten Klaten makin terasa. 2 Partai besar di Klaten juga sudah sepakat berkoalisi.

Secara resmi pernyataan koalisi PDIP dan Golkar Klaten dilakukan di sekretariat DPC PDI P Klaten, Jalan Ronggowarsito, Kelurahan Bareng Lor, Klaten Utara, Kamis (19/09/2019) siang.

Ketua DPC PDI P Sri Mulyani didampingi pengurus partai menyambut langsung rombongan Partai Golkar yang datang menggunakan sebuah bus. Nampak Ketua DPD Golkar Yoga Hardaya datang didampingi para anggota struktural partai, organisasi sayap partai dan wakil ketua DPD Golkar Jateng.

Yoga Hardaya menilai baik kinerja Sri Mulyani selama menjabat sebagai Bupati Klaten. Karena itu pula keputusan Partai Golkar Klaten sepakat membangunan koalisa dengan DPC PDI P Klaten menghadapi Pilkada serentak pada 2020. Dan Golkar Klaten juga mengusulkan Ketuanya Yoga Hardaya sebagai cawabup untuk dipasangkan dengan calon Bupati dari PDI P Klaten.

“Golkar memandang selama kepemimpinan Sri Mulyani yang juga ketua DPC PDI P Klaten, Klaten semakin baik, pembangunan merata, Kebijakan yang banyak berpihak kepada rakyat, perekonomian meningkat dan banyak mendapatkan penghargaan serta memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP),” ujar Yoga.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani mengaku senang dan menyambut baik keputusan Partai Golkar.

“Dengan senang hati kami bersedia berkoalisi dengan Golkar, namun untuk siapa calon bupati dan wakil bupati yang diusung partai tetap menjadi kewenangan dari DPP PDI Perjuangan. Kami juga membuka kesempatan dengan partai lain yang akan berkoalisi dengan PDIP demi membangun Klaten yang keren, maju, mandiri dan berdaya saing,” pungkasnya.

 

telah dibaca: 1508 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *