Jaga Kondusifitas Paska Pilkades Serentak, Polres Klaten Gandeng Kodim Patroli Sampai Pagi

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko saat memberi bertatap muka dengan para awak media yang bertugas di Klaten, Jum’at (11/10/2019)

carakanews.com / Klaten – 2 hari paska perhelatan Pilkades serentak tahap 3 yang digelar di 77 desa di Kabupaten Klaten, situasi Kamtibmas di Klaten masih kondusif. Meski begitu Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo tetap menghimbau kepada semua masyarakat baik yang selesai pilkades ataupun yang tidak, untuk tetap menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Baik yang menang maupun yang kalah termasuk semua massanya tolong punya komitmen untuk tetap menjaga iklim yang kondusif. Tidak perlu mengundang masa dari luar segala macam. Yang sudah menang tolong rangkul yang kalah. Yang kalah juga legowo tetap menjaga paseduluran,” pesan Kapolres Klaten.

Tidak sampai di situ. Bahkan guna meningkatkan intensitas pengamanan, Polres Klaten juga menggandeng Kodim 0723 Klaten untuk menggelar patroli rayonisasi.

AKBP Wiyono Eko menjelaskan, dalam pelaksanaan patroli, Polres Klaten sudah membentuk 6 rayon, setiap rayon terdiri dari empat polsek. Dari masing-masing Koramil juga bergabung dalam cipta kondisi secara beriringan. Patroli rayonisasi tentu juga diperkuat Tim Black Squad yang dipimpin langsung Wakapolres Klaten Kompol Zulfikar Iskandar.

“Jadi mulai nanti malam sampai dengan sebelum subuh kita akan melaksanakan patroli di rayon-rayon tersebut.  Jadi mengelilingi 4 wilayah Polsek. Patrolinyapun gabungan dan bersenjata. Back bone beriring-iringan, rotater dinyalakan. Apabila menemukan hal-hal yang tidak diinginkan akan segera memberi peringatan. Tetapi bila sudah mengarah kriminalitas, kita akan ambil tindakan kepolisian,” jelas AKBP Wiyono Eko saat berbincang dengan awak media, Jum’at (11/10/2019) siang.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim Klaten 0723/Klaten Letkol Kav Minarso menyatakan jajarannya siap membantu pengamanan lewat patroli rayonisasi yang dimulai pada Jumat (11/10/2019) malam itu hingga jelang subuh.

“Kodim Klaten juga siap menyiagakan Koramil untuk cipta kondisi. Merespon cepat situasi yang berkembang di lapangan.” Ujar Letkol Kav Minarso.

telah dibaca: 525 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *