Terima Kunjungan Tim Evaluator Kemenpan RB, Pengadilan Negeri Klaten Optimis Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi

    Tim Evaluator Kemenpan RB Saat Melakukan Kunjungan Di Pengadilan Negeri Klaten (dok, Hil)

Caraka news.com – Klaten- Tim evaluator Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) lakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Klas A kabupaten Klaten, Kamis (24/10). Kedatangan Tim Avaluator merupakan rangkaian dari evaluasi zona Integritas yang sebelumnya telah dilakukan.

“Sebelumnya telah kami undang teman dari PN Klaten ke Jakarta untuk lakukan evaluasi, dan saat ini kami lakukan evaluasi lapangan terkait upaya pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan” Ujar Sokif, kasubag evaluasi dan pelaporan Kemenpan RB.

Lebih lanjut Sokif menjelaskan, bahwa saat ini pengadilan negeri Klaten telah memadai dalam sarana prasarana menuju zona integritas wilayah bebas korupsi, namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki antara lain pembatasan akses antara ruang administrasi dan ruang pelayanan, penguatan zona integritas internal, dan penyiaran ke masyarakat bahwa pengadilan telah melakukan perubahan.

“Dari hasil evaluasi, perlu perbaikan di beberapa hal, antara lain pembatasan akses antara pelayanan dan ruang adminitrasi, penguatan integritas internal, dan perlunya publikasi bahwa pengadilan telah melakukan perubahan sehingga masyarakat mulai percaya bahwa pengadilan lebih bersih, dan telah melakukan perbaikan” terang Sokif.

Dari hasil evaluasi lapangan yang dilakukan oleh tim evaluator Kemenpan RB, ketua pengadilan negeri Klaten, Albertus Usada, SH,MH meyakini bahwa pengadilan negeri Klaten akan memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), beberapa hal yang perlu perbaikan atas hasil evaluasi dari Kemenpan RB akan segera ditindak lanjuti.

“Sesuai hasil temuan dari tim evaluator Kemenpan RB, kami akan lakukan perbaikan segera dan hasilnya kami optimis meraih predikat WBK” Ujar Albertus Usada, SH,MH ketua pengadilan negeri Klaten.

Selain itu, kami akan meningkatkan kampanye publik, agar masyarakat tau bahwa kami telah berubah dan kami melakukan pelayanan yang berorientasi pada kepuasan publik serta wilayah kami bebas dari korupsi, Pungkasnya. (hil)

telah dibaca: 40 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *