Camat Tulung, Rohmad Sugiarto : Saya Ingin Masyarakat Segera Dapat Sertifikat

Camat Tulung, Rochmad Sugiarto menunjukkan undangan guna mencari solusi terkait permasalahan tanag di desa Gondangjetis

carakanews.com/Klaten- Tuntutan sejumlah warga Desa Gedongjetis, Kecamatan Tulung yang menuntut pemerintah segera menerbitkan sertifikat tanah kas desa yang sudah tempati untuk menjadi hak milik nampaknya akan segera menemui titik terang.

Untuk mencapai hal itu, Camat Tulung, Rohmat Sugiarto menjelaskan rencana menggelar pertemuan warga dengan Pihak Pemkab Klaten dan BPN yang rencananya akan digelar Rabu, 6 Nopember mendatang di kantor desa Gondangjetis.

“Selain mengundang Asisten 3 Sekda Klaten, kami juga mengundng Bagian Hukum Pemkab Klaten dan pihak dari kantor pertanahan Klaten. Pak Lurahnya semangat, BPD nya semangat dan masyarakat yang meminta sertifikat juga semangat, merupakan modal yang luar biasa untuk menyelesaikan permasalahan ini,” ujar Camat Tulung saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (31/10/2019).

Lebih lanjut Rohmat menghimbau warganya tetap rukun dan menjaga kondusifitas. Komunikasi Pemerintah Kecamatan Tulung dan Pemerintah Desa Gondangjetis juga berjalan lancar karena sama-sama ingin segera menyelesaikan permasalahan yang dialami warganya.

“Meski kepengurusan sertifikat tidak secepat yang dibayangkan, setidaknya masyarakat tau. Kalau kita cuma diam saja, ya kasihan masyarakat. Saya berharap sertifikat segera jadi. Karena kalau sertifikat sudah jadi, banyak permasalahan bisa segera terselesaikan,” tandasnya.

Sebelumnya santer diberitakan sejumlah warga Desa Gedongjetis, Kecamatan Tulung menuntut pemerintah segera menerbitkan sertifikat tanah kas desa yang mereka tempati menjadi hak milik warga. Tuntutan dilakukan karena warga sudah membayar biaya administrasi atas pengalihan hak tanah tersebut. Kepala Desa Gondangjetis yang baru menjabat 6 bulan, Deddy Tuhono memastikan uang yang sudah dibayarkan warga aman tersimpan dalam rekening desa.

telah dibaca: 516 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *