Jum’at Berkah, Kapolres Dan Ndandim Klaten Makan Bareng Tukang Becak Dan Pengamen

Kapolres dan Ndandim Klaten saat membagikan nasi ke tukang becak dan pengamen di pelataran Masjid Al Aqsa Klaten

carakanews.com/Klaten- Awali kegiatan perdananya yang bertajuk Jum’at Berkah, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prastyo makan bareng tukang becak, pengamen serta pedagang asongan yang sering mangkal di seputaran Masjid Agung Al Aqsa Klaten, Jum’at (08/11/2019) pagi. Selain ditemani jajarannya, Kapolres ditemani Komandan Kodim 0723 Letkol Kav Minarso beserta ibu-ibu Bhayangkari dan ibu-ibu Persit Kodim Klaten, serta anggota Banser dan Kokam Klaten.

Kepada awak media Kapolres menjelaskan kegiatan yang baru pertama tersebut nantinya akan terus dilakukan setiap hari Jum’at dengan tempat dan sasaran yang berpindah-pindah. Gerakan Jum’at Berkah juga diikuti oleh semua jajaran Polsek di seluruh wilayah Kabupaten Klaten.

“Kita ingin kegiatan Jum’at berkah ini terus berjalan dan berkesinambungan tidak sekedar memberi sedikit rejeki pada mereka yang memerlukan, tapi juga sebagai ajang silahturohim polisi untuk lebih dekat dengan rakyat agar tercipta rasa aman, nyaman yang akhirnya kedekatan ini akan sangat bermanfaat untuk kita bersama,” ujarnya.

Disamping itu kita juga menaruh pesan pada mereka agar ikut menjaga ketertiban dan keamanan di tempat kerjanya masing-masing dan mau peduli dengan kejadian yang ada disekitarnya. Misalnya segera melaporkan pada petugas jika melihat atau mendengar tindakan kriminal atau sesuatu yang mencurigakan.

Sebelum menuju Masjid Al Aqsa, Kapolres beserta rombongan terlebih dahulu menyambangi Panti Asuhan dan Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) “Siwi Mekar” yang berada di Jalan Sindoro Nomor 14 B Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten. Di Panti Asuhan yang sudah berdiri sejak tahun 1959 tersebut, rombongan memberikan bantuan berupa sembako, susu, makanan ringan, kasur tidur, bantal dan guling.

telah dibaca: 2004 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *