Rintis Giat Sosial “Jumat Berkah” Kapolres dan Dandim Klaten Santuni Anak Yatim Dan Bagi-Bagi Sembako.

Ketua Menerima Bantuan Dari Kapolres Dan Rombongan

Carakanews.com-Klaten- Polres Klaten, Kodim 0723 Klaten, Bhayangkari, Parikesit beserta Banser dan KOKAM lakukan program Jumat berkah dengan memberikan santunan pada anak yatim dan pembagian sembako bagi masyarakat tidak mampu. Di tandai dengan menyantuni anak Yatim pada Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) “Siwi Mekar” Jalan Sindoro Nomor 14 B Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jumat (8/11), giat Jumat berkah resmi diluncurkan yang selanjutnya akan dilakukan rutin setiap Jumat, serentak di Polsek dan Koramil di wilayah Klaten.

Dijelaskan oleh Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK, Jumat berkah yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan pembuka dalam program Jumat berkah yang akan dilakukan rutin setiap Jumat, program tersebut merupakan sarana melatih anggota Polres dan Polsek dan semua elemen masyarakat untuk bershodaqoh dan langsung membagikan ke masyarakat yg kurang mampu.

“Kegiatan dilakukan untuk membiasakan diri bersodakoh terutama bagi anggota kami” Ujar Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK. Selain untuk membiasakan diri ber sodaqoh bagi internal anggota kepolisian lanjut AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK. Ia berharap, manjadi sarana bagi masyarakat Klaten yang ingin berbagi terhadap orang yang tidak mampu.

“Kami berharap masyarakat ikut berpartisipasi bersama dalam giat Jumat berkah untuk peduli dengan masyarakat yang tidak mampu” ujarnya.

Selain itu, tambah Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Kav Minarso, SIP, membangun rasa sosial dan kepedulian terhadap sesama merupakan motivasi dirintisnya Jumat berkah oleh Polres dan Kodim 0723 Klaten.

“Membangun kepedulian dan jiwa sosial ditengah masyarakat menjadi dasar kami merintis kegiatan Jumat Berkah ini. ” Terang Dandim 0723 Klaten.

Kunjungan rombongan Dandim dan Kapolres beserta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0723 Klaten dan juga Bayangkari Polres Klaten ke Panti Asuhan YPBT memberikan bantuan berupa sembako, susu, makanan ringan, kasur tidur, bantal dan guling. Menerima bantuan dari Kapolres dan Dandim Klaten ketua panti asuhan Siwi Mekar, merasa sangat terbantu dan berterimakasih.

“Saya sangat terbantu dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan, dan satu hal membuat saya terharu, baru kali ini Dandim dan Kapolres datang bareng-bareng ketempat kami” Ujar Sri Rejeki, Ketua Panti Asuhan Siwi Mekar YPBT Klaten.

Setelah menyerahkan santunan anak yatim, rombongan program Jumat berkah yang dipimpin Kapolres dan Dandim Klaten melanjutkan kegiatan membagikan sarung, dan makan bersama dengan tukang becak, dan pengamen di halaman masjid Agung Al-Aqsa Klaten.(Hil)

telah dibaca: 1 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *