Kapolres Klaten Tenteng Nasi Kotak Untuk Para Kuli Panggul

Kapolres Klaten bagikan nasi kotak kepada para kuli panggul di pasar besar

carakanews.com/Klaten-  Kegiatan Jum’at berkah kembali berlangsung. Jum’at pagi  (22/11/2019), Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK kembali terjun langsung memimpin jajarannya melakukan kegiatan Jum’at Berkah. Bahkan tanpa canggung ia menenteng dan membagikan sendiri nasi box untuk dibagikan. Pada kesempatan ini, Kapolres beserta jajaran  memberikan santunan, nasi box dan sembako untuk para kuli panggul di Pasar Besar Klaten.

Kepada awak media, Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, SIK, MIK mengatakan, Jum’at Berkah sebagai wujud kepedulian aparat kepolisian kepada masyarakat. Hal itu dilakukan agar masyarakat yang kurang mampu senantiasa dapat perhatian dari kepolisian dan sudah menjadi kewajiban sebagai hamba Alloh SWT untuk peduli kepada sesama.

“ Jum’at Berkah membuktikan bahwa Polri itu merupakan lembaga yang berasal dari, oleh dan untuk masyarakat. Kemitraan antara kepolisian dan seluruh lapisan masyarakat harus dijalin secara terus menerus, karena kepolisian dalam pengabdiannya mengutamakan kepentingan masyarakat,” ujar AKBP Wiyono Eko di sela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, AKBP Wiyono Eko menambahkan,  Jum’at Berkah sudah menjadi agenda rutin Polres Klaten dan seluruh Polsek se-Kabupaten Klaten.

“ Dalam teknisnya, Polri bekerja sama dengan aparat kecamatan baik Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) dan Kepala Desa (Kades) maupun perangkat desa untuk mendata warga yang layak menerima bantuan, sehingga nanti dari Polres maupun Polsek mengusahakan untuk memberikan santunan bagi warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

telah dibaca: 506 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *