Sambang Warga, Cendol Dawet Laris Manis

Stand dawet terlihat paling dikerumuni saat agenda Sambang Warga di Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten

carakanews.com / Karanganom – Agenda sambang warga yang digelar di Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Rabu(15/01/2020) pagi berlangsung sangat meriah. Selain dipimpin langsung Bupati Klaten, Sri Mulyani, Sambang Warga juga dihadiri Asisten I Sekda Klaten Ronny Roekmito, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD, para Kepala Desa sekecamatan Karananganom dan ratusan masyarakat.

Di tengah udara yang memang cukup panas, stand dawet menjadi  yang disediakan menjadi stand paling banyak dikerumuni.

Eva (35 tahun) penjual dawet yang biasa berjualan di seputaran RSD Bagas Waras mengaku senang. Ibu 3 anak yang tinggal di desa Glodogan itu mengaku belajar membuat dawet di daerah Bayat.

“Saya berasal dari Jawa Barat. Baru 5 bulan jualan dawet di seberang RSD Bagas Waras. Saya sangat senang dan semoga diundang lagi di acara-acara Pemkab yang akan datang. Undangan ini jadi sebuah peghargaan buat saya,” ujarnya.

Dalam acara itu, ia menyaipakan 4 kg bahan . Bahan diolah mulai pukul 04.00 pagi supaya selalu tampil fresh. Panitia memesan 300 cup atau sekitar 3 kg bahan, tapi ia menyiapkan 4 kg.

Acara Sambang Warga yang digelar juga dibarengi dengan berbagai pelayanan masyarakat. Layanan yang disediakan antara lain pelayanan Matur Dokter dari Dinas Kesehatan Klaten, layanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil, Perpustakaan Keliling, BPD, dan lainnya.

”Acara sambang warga kali ini memang dikemas berbeda dengan tahun lalu. Selain berdialog dengan warga, Bupati Klaten juga menyedikan berbagai pelayanan publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat,” jelas Bupati Klaten.

telah dibaca: 330 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *