Stand Pelayanan Disdukcapil Klaten Diserbu Warga

Sri Hartanto membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) yang selesai di proses

carakanews.com/Karanganom- Membawa 12 petugas dan 1 mobil layanan masyarakat, Disdukcapil Klaten menjadi salah satu stand pelayanan yang disediakan dalam agenda Sambang Warga yang digelar di Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Rabu (15/01/2020).

Antusiame masyarakat nampak dari penuhnya kursi yang disediakan. Aktifitas pendaftaran, perekaman, dan pemeriksaan berkas dilakukan di meja yang ditata berjejer. Sedang aktifitas pengolahan data dilakukan di dalam mobil layanan masyarakat. Sementara bagi pemohon disediakan kursi plastik yang ditata rapi.

Di temui di lokasi kegiatan, Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Kependudukan Disdukcapil Klaten, Sri Hartanto yang juga turun langsung melayani warga mengatakan, dari 3 lokasi yang pernah melakukan kegiatan yang sama, tempat ini antusiasmenya paling tinggi.

“Di sini antusiasme masyarakat tinggi. Ada sekitar 200-an warga yang mendaftar. Disini masyarakat bisa mengurus dokumen kependudukan. Mulai dari Perubahan data KK, Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, Akta kematian, Surat Keterangan (Pengganti KTP Elektronik), dan perekaman KTP el,” jelas  Sri Hartanto.

Yati (36) salah warga yang memanfaatkan layanan mengaku senang. Dengan adanya layanan ini dia mengaku tidak perlu repot-repot datang ke Pemkab. Ibu 2 anak tersebut berharap pemerintah lebih sering melakukan kegiatan seperti ini.

“ Ya seneng. Saya tidak perlu pergi ke Klaten (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil). Bahkan setelah mengurus ini saya bisa kembali berjualan,” ujar Yati.

Berdasarkan data dari Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Kependudukan Disdukcapil Klaten, dari kegiatan yang digelar telah menghasilkan 117 KIA, 23 KK, 18 Surat Keterangan/KTP Sementara, 13 Akta Kelahiran dan 8 Akta Kematian.

telah dibaca: 318 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *