Kantor “Darurat” Capil Segera Bersolek

Bupati Klaten, Sri Mulyani berbincang dengan masyarakat dan petugas Disdukcapil Klaten

carakanews.com/Klaten- Setelah sempat menjadi tranding topik pembicaraan di berbagai laman sosial media, Bupati Klaten meninjau langsung pelayanan Disdukcapil Klaten, Kamis (16/01/2020) siang. Hadir didampingi Kapolres Klaten, Komandan Kodim, Komandan Dodiklatpur, dan beberapa pejabat struktural, Bupati Klaten Sri Mulyani berbincang dengan masyarakat yang masih mengantre. Selain itu, ia juga masuk ke ruang-ruang pelayanan. Memang saat itu antrean tidak sepanjang 2 hari yang lalu.

Terkait antrean yang sempat viral, Sri Mulyani menghimbau masyarakat untuk lebih bersabar karena blangko atau keping KTPelektronik diperoleh dari jatah pusat.

“Mungkin di beberapa daerah tetangga kita antreanya tidak sepanjang Klaten karena memang jumlah penduduk di klaten sangat banyak. Di Solo Cuma 500 ribu sementara jumlah penduduk di Klaten sekitar 1 juta 3 ratusan,” ujar Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Untuk itu ia meminta masyarakat untuk tidak mudah memviralkan hal-hal yang negatif. Selain melihat antrean, kebersihan dan kenyamanan juga tidak luput dari pantauan. Untuk itu, Kantor Sementara Disdukcapil Klaten yang menumpang di Kantor Bappeda Dan Dinas Tenaga Kerja itu segera bersolek.

“Karena Sementara untuk kantor darurat Disdukapil, tadi saya juga komunikasi dengan Bagian Umum, Disnaker, dan Bappeda. Karena pemeliharaan dan penataan ada dibagian umum, biar lebih rapi dan lebih bersih supaya masyarakat yang antre itu paling gak merasa nyaman meskipun harus mengantre lama,” pungkasnya.

Usai meninjau Kantor Darurat Disdukcapil Klaten, rombongan terpantau menuju Posko Terpadu Kesiapsiagaan Bencana.

telah dibaca: 423 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *