Sri Mulyani Minta Data Penerima Bantuan Sosial Bisa Diakses Seluruh Masyarakat

Bupati Klaten saat memberikan keterangan pada awak media

carakanews.com/Gantiwarno- Agar data bisa diakses masyarakat, Bupati Klaten, Sri Mulyani meminta para Camat untuk  memantau kepala desa dan pemerintah desa dalam menyusun data penerima bantuan sosial.Tidak hanya itu, ia juga meminta data juga ditempel di papan pengumuman sehingga data dapat diakses seluruh masyarakat.

Hal itu disampaikan, Sri Mulyani saat menyerahkan bantuan sembako di Balai Desa Ceporan, Kecamatan Gantiwarno, Jum’at (15/05/2020) pagi.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan sembako di wilayah Kecamatan Gantiwarno tersebut, masing-masing bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk 2.365 kepala keluarga (KK), bantuan Pemkab Klaten 464 KK dan yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebanyak 2.371 KK.

“Jika ada warga yang belum mendapat bantuan namun layak menerima bantuan agar diajukan ke Camat untuk diverifikasi dan selanjutnya disampaikan ke Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana untuk selanjutnya dibuatkan SK Bupati sehingga warga tersebut menerima bantuan,” pesan Sri Mulyani.

Selain menyerahkan sembako untuk Kecamatan Gantiwarno, Sri Mulyani juga menyerahkan sembako di Desa Dukuh (Kecamatan Bayat), Desa Plosowangi (Cawas), Desa Jetiswetan (Pedan), Desa Jatipuro (Trucuk) dan Desa Tonggalan (Kecamatan Klaten Tengah).

telah dibaca: 501 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *