Reses Akan Digelar Meski Covid-19 Di Klaten Belum Bubar

Sekretaris DPRD Kabupaten Klaten, Anang Widyatmoko

carakanews.com / Klaten – Awal bulan Juni 2020, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Klaten dijadwalkan akan menggelar reses. Reses di masa persidangan ke-2 tersebut, menurut Sekretaris DPRD Kabupaten Klaten, Anang Widyatmoko akan dilakukan sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

“Reses nanti bukan di lokasi merah, audien yang dihadirkan maksimal 50 orang, jarak antar audien kurang lebih 1 meter, menggunakan masker, cuci tangan sebelum masuk lokasi reses, dan dites menggunakan alat termograf,” jelas Anang, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (27/05/2020) siang.

Untuk itu, Anang telah mengirim surat himbauan serta memberikan arahan untuk memastikan kegiatan reses tetap berjalan menggunakan protokol kesehatan.

“Akan kami terjunkan semua. Kabag, Kasubag dan staf di Sekwan. Kami tidak mengijinkan kalau tidak menaati protokol kesehatan yang berlaku,” tambahnya.

Anang juga menegaskan, di era covid-19 yaitu sekitar bulan April dan Mei tidak ada agenda kunjungan ke luar daerah. Yang ada, Legislator Klaten banyak turun ke masyarakat atau kunjungan ke dapil masing-masing.  

“Dewan kemarin justru mendapat masukan langsung saat turun ke masyarakat. Bahkan  juga sempat memanggil OPD . Artinya di situasi seperti ini, anggota DPRD Klaten tetap berperan,” pungkasnya.

telah dibaca: 347 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *