Turun Gunung, Legislator Jateng Kirim APD Ke Klaten

Bupati Klaten, Sri Mulyani selaku Ketua Gugus Tugas Covid 19 Klaten (kanan) saat menerima paket bantuan dari DPRD Propinsi Jawa Tengah

carakanews.com/Klaten- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah Dapil 7 menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit dan Puskesmas di Kabupaten Klaten, Rabu (27/05/2020) di Pendopo Pemkab Klaten.

Selain dihadiri 9 dari 10 orang Dapil 7 DPRD Provinsi Jawa Tengah, penyerahan tersebut juga dihadiri Bupati Klaten, Sekda Kabupaten Klaten, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten dan Kepala Puskesmas yang ada di Klaten.

Ketua Dapil 7 DPRD Provinsi Jawa Tengah Quatly Abdulkadir Alkatiri mengatakan datangnya ke Kabupaten Klaten ini untuk silaturahim dan membawa paket bantuan APD (Alat Pelindung Diri) ke Bupati Klaten yang diserahkan ke Dinas Kesehatan Klaten,  Puskesmas dan RS Rujukan di Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas PP Covid 19, Sri Mulyani, mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh DPRD Provinsi Jawa Tengah melalui Dapil 7. Wujud dukungan dari DPRD Jateng ini semoga menambah semangat untuk tangani Covid-19.

“ APD bantuan dari DPRD Jateng akan langsung diberikan Dinas Kesehatan, RS Rujukan Covid 19 dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Klaten. Sementara total kumulatif positif Covid 19 di Klaten ada  22 Orang, sembuh 15 orang dan masih dirawat 7 orang,” jelas Sri Mulyani.

Sebagai informasi, Dinas Kesehatan sebagai  Buffer mendapatkan bantuan 200 Coverall, 100 Masker Bedah, 120 Masker N95, Sarung tangan non steril 460, 102 kacamata safety goggle, 204 face shield dan 30 Disposable. Masing-masing puskesmas mendapatkan 20 coverall, dan 2 box masker bedah berisi 50 pcs per box. Selain itu RS Rujukan juga mendapatkan bantuan Coverall dan Masker Bedah, untuk RSUP Soeraji Tirtonegoro sejumlah 220 Coverall dan 1000 masker bedah. RSUD Bagas Waras 200 Coverall dan 1000 masker bedah, RSI Klaten 100 Coverall dan 500 masker bedah, RS Soedjarwadi 20 Coverall dan 50 masker bedah.

telah dibaca: 209 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *