Di Klaten, Penyuluh KB Dapat Motor, Pendamping PKH Dapat Laptop

Bupati Klaten bersama Kepala Dinsos P2AKB Klaten dan Kepala Pewakilan BKKBN Jawa Tengah saat bagikan motor di Kantor Dinsos P2AKB Klaten

carakanews.com / Klaten – Sebanyak 26 sepeda motor diserahkan kepada Koordinator Penyuluh KB Di 26 Kecamatan di Kabupaten Klaten. Penyerahan dilakukan Bupati Klaten Sri Mulyani bersama Kepala Perwakikan BKKBN Wilayah Jawa Tengah Mantin Suanta SE MSi di halaman kantor Dinsos P2AKB Klaten, Selasa (29/06/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perwakikan BKKBN Wilayah Jawa Tengah Mantin Suantamengatakan, pemberian fasilitas sepeda motor bertujuan meningkatkan kinerja pegawai di lapangan dalam pelayanan KB kepada masyarakat.

”Pada perintatan Harganas ke-27 yang biasanya digelar seremonial dengan anggaran besar, di era pandemi covid-19 gelontorkan anggaran langsung ke masyarakat. Kabupaten Klaten menyumbang 128 persen dari target. Untuk Jawa Tengah target 147.654 akseptor dan berhasil terealisasi sebanyak 173.698 akseptor atau 117 persen,” ujar Martin.

Martin berharap,tambahan fasilitas tersebut menjadi motivasi dalam menggalakkan program KB di Klaten. Dia bersyukur Pemkab Klaten memberikan dukungan pada kesuksesan program KB, karena tidak semua provinsi menjalin kerja sama yang baik dengan BKKBN. Dukungan Pemda baik moril dan materiil.

Bupati Klaten, Sri Mulyani berpedan agar fasilitas yang diberikan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya demi suksesnya program KB. Ia berharap agar jangan sampai masa pandemi berdampak ledakan jumlah penduduk.

”Tolong fasilitas dirawat sebaik-baiknya. Pendamping PKH selalu komunikasi jadi meski ada pandemi masyarakat tercover bantuan. Kemensos memberikan banyak bantuan sepeti BST dan APD. Klaten dengan penduduk 1,4 juta jiwa, di masa wabah, KK yg ada di Klaten hampir 70 perseb sudah diberikan bantuan,” ujar Sri Mulyani.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial P3AKB Klaten, Much Nasir menjelaskan, bantuan yang diserahkan terdiri atas 26 sepeda motor untuk penyuluh KB di 26 kecamatan dari anggaran DAK Pusat dan
alat kerja 2 laptop dan 1 printer untuk masing-masing kecamatan bagi para pendamping PKH se-Kabupaten Klaten. Tujuannya agar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Much Nasir.

telah dibaca: 1002 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *