Di Hari Bhayangkara Ke-74, 57 Polisi Klaten Naik Pangkat

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu memimpin Upacara Kenaikan Pangkat

carakanews.com / Klaten– Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 menjadi momen membahagiakan bagi 57 personel Polres Klaten. Bersamaan dengan hari jadi Polri tersebut, mereka mendapat kado istimewa berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat itu diberikan melalui prosesi upacara korps raport kenaikan pangkat, Rabu (01/07/2020) di Aula Satya Haprabu mapolres Klaten.

Sedikit berbeda dari pelaksanaan upacara korp raport sebelumnya, di masa pandemi ini seluruh peserta upacara diwajibkan memakai masker, susunan peserta juga diatur sedemikian rupa agar protokol kesehatan tentang menjaga jarak bisa dipenuhi. 

Selaku inspektur upacara, Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK. MH., mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri memiliki arti penting, baik bagi kesatuan, personel, dan keluarga yang bersangkutan. Kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian terhadap negara. Di samping juga sebagai dorongan atau motivasi kepada personel Polri agar bekerja lebih baik.

“Saya ucapkan selamat. Kenaikan pangkat itu tidak didapatkan secara cuma-cuma. Proses kenaikan pangkat itu minimal 5 tahun, jika selama itu ada masalah anggota tidak bisa naik pangkat.” Ujarnya

Sementara itu Kabag Sumda Polres Klaten, Kompol Ahdi menyampaikan bahwa personel yang naik pangkat AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, Iptu ke AKP 2 personel, Ipda ke Iptu 2 personel, Aiptu ke Ipda 2 personel, Aipda ke Aiptu sejumlah 7 personel, Bripka ke Aipda 19 personel, Brigpol ke Bripka 19 personel, dan terakhir Bripda ke Briptu sebanyak 4 personel. “

“Kenaikan pangkat di lingkungan Polri merupakan hal yang rutin dilakukan namun tidak bisa dilihat sebagai hak anggota semata, kenaikan pangkat juga sebagai dinilai sebagai kepercayaan negara kepada personel untuk menghadapi beban dan tanggung jawab atas pangkat baru yang disandangnya,” jelas Kompol Ahdi.

Disamping itu tanda pangkat yang dimiliki juga merupakan simbol kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh anggota Polri sehingga personel dituntut untuk senantiasa bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya.

telah dibaca: 501 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *