Bupati Klaten Sanjung KWT Desa Joho

Bupati Sri Mulyani meninjau kolam lele KWT desa Joho

carakanews.com/Prambanan- Bupati Klaten Sri Mulyani terkesima melihat karya Kelompok Wanita Tani (KWT) desa Joho, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Menurutnya, kebun KWT yang ada didesa Joho luar biasa, bagus, dan terawat dengan baik sehingga kelihatannya memang menghasilkan panen yang baik juga.

“Baik itu ternak lelenya dan perkebunannya terlihat terawat dengan baik. Berarti Masyarakat di Joho betul-betul pintar mengelola pekarangan yang ada,” ujar Sri Mulyani di sela acara Bupati Berkebun, Jum’at (28/08/2020) sore.

Selain meninjau kebun dan simbolis penyerahan Bansos, Sri Mulyani juga memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat desa Joho. Anara lain bantuan benih tanaman.

Di tempat yang sama, Ketua KWT desa Joho, Dewi Anggreani (38) menjelaskan, ada 20 KWT di desanya. Dewi yang juga merupakan istri dari Kepala Desa Joho, Yulistanto menambahkan, keuntungan KWT setiap bulannya rata-rata 250 ribu sampai 300 ribu perbulan. Keuntungan tersebut digunakan untuk kas masing-masing KWT.

“ Selama ini untuk KWT Alhamdulillah ga ada kendala. Ibu-ibu semangat dan sangat antusias. Bahkan mereka mau swadaya untuk merintis KWT,” jelas Dewi.

Selain berkebun, KWT desa Joho juga memelihara ayam, lele, bahkan mangot. Selain bisa memangkas biaya pakan, mangot sangat bagus untuk pakan lele.

“ Untuk mangot baru dibudidaya di KWT induk desa Joho. Kalau ayam, keuntungannya lumayan juga, tapi panennya setiap 70 hari,” pungkasnya.

telah dibaca: 649 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *