Sempat Hampir ‘Nyasar’, Paslon ABY-HJT Resmi Daftar Ke KPU

Arif Budiyono dan Harjanta (ABY-HJT) isi daftar hadir di depan pintu masuk KPU Kabupaten Klaten

carakanews.com/Klaten– Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten Arif Budiyono – Harjanta (ABY-HJT) resmi mendaftarkan diri di KPU Kabupaten Klaten di hari terahir pendaftaran, Minggu (06/09/2020) siang.

Sebelum menuju kantor KPU Klaten, beberapa kegiatan dilakukan Bapaslon ABY-HJT. Mulai dari ABY berlari menuju kediaman HJT di Karanganom, diarak ribuan pendukung sampai depan Balaidesa Semangkak, kemudian berjalan kaki menuju Kantor KPU Klaten dengan mengenakan pakaian adat Jawa.

Sekitar pukul 14.10 waktu setempat, Bapaslon yang diusung empat parpol parlemen di Klaten yakni PKB, PAN, PPP, dan Partai Nasdem tersebut tiba di halaman kantor KPU Klaten.

Hampir saja Bapaslon dan sebagian pengantarnya ‘nyasar’ salah masuk ruangan. Setelah melewati gerbang utama yang penuh dengan penjagaan, rombongan justru salah arah masuk ke garasi KPU yang kebetulan juga berada di muka kantor. Bukan hanya pengantar Bapaslon yang dibatasi, para awak media yang ingin meliput acarapun tetap dibatasi jumlahnya.

Nampak Bapaslon tak lupa mematuhi protap kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun, hal tersebut juga dilakukan para partai pengusung dan pedukung Setelah itu, Bapaslon bersama perwakilan partai pengusung dan pedukung memasuki Kantor KPU Klaten.

Nampak dalam rombongan pengantar adalah ir. Tugiman, sosok yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Klaten dari PDI Perjuangan. Terahir Tugiman menjabat menjadi Ketua Komisi 2 DPRD Klaten periode 2014-2019. Kepada awak media, Tugiman yang mengaku sebagai relawan Banteng Giras menyampaikan bahwasannya ABY-HJT tepat untuk Kabupaten Klaten.

“Kami tidak mengatakan yang lain tidak bagus, tapi pemahaman kami yang tepat di Klaten ini adalah ABY dan HJT. Kita tidak ragu lagi karena ABY bergelar doktor. Selain itu ABY dan HJT rela mempertaruhkan jabatannya. ABY mundur dari ASN Kementrian PU dan HJT mundur dari jabatan Kepala Desa,” ujar Tugiman.

Menurut Tugiman dan teman-teman relawan, ABY-HJT tidak akan mencari materi. Mereka akan mencari bagaimana agar Klaten lebih maju dan sejahtera.

telah dibaca: 370 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.