Dandim 0723 Klaten : Dalam Pilkada, Netralitas TNI Harga Mati

Dandim 0723 /Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo

carakanews.com/Klaten- Di penghujung 2020 mendatang, Kabupaten Klaten direncanakan akan menggelar Pilkada, untuk itu Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menegaskan pihaknya tetap bersikap netral.

 “Saya tekankan sikap kami selaku prajurit TNI adalah netral. Fokus tugas kami adalah menyukseskan kegiatan Pilkada ini dengan aman beserta rekan-rekan kami dari jajaran kepolisian. netralitas TNI merupakan harga mati. Untuk itu, ia meminta juga anggotanya untuk menjaga sikap netral dalam setiap pelaksanaan pemilu,” tegas Dandim, disela-sela silaturahmi Kodim dan para awak media, Selasa (22/09/2020) siang.

Selain itu, Kodim 0723 Klaten sudah menyiapkan diri dalam mendukung pengamanannya. Pihaknya akan menurunkan sebanyak kurang lebih 400 personel dan 260 personil cadangan serta 1 SST untuk harian.

“Para personel terdiri dari jajaran Kodim kami sendiri, Koramil-koramil dengan status On Call. Semua Standby siap bergerak antisipasi perkembangan situasi dalam Pilkada,” ucapnya.

Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menambahkan, Kodim membantu Polisi dalam pengamanan Pilkada dan operasi perbantuan dalam pengamanan KPU serta TPS ditingkat kecamatan maupun kelurahan.

Selain itu, para awak media yang bertugas di Klaten juga diajak untuk bersinergi dalam menjaga iklim yang sejuk.

 “Saya juga mengajak wartawan untuk bersinergi dalam menjaga informasi yang selalu berimbang dan menyejukkan di wilayah Klaten,” pungkasnya.

telah dibaca: 302 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *