Lepas 36 Siswa Kelas VI, SD Negeri 1 Jambukidul, Ceper Selenggarakan Wisuda

Carakanews.com – Klaten – Kelulusan siswa kelas VI SD Negeri 1 Jambukidul, Ceper, Klaten ditandai dengan acara ceremonial pelepasan siswa. Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan pentas seni yang dilakukan oleh murid kelas satu hingga kelas lima, Kamis (16/6)


Sebanyak 20 siswa dan 16 siswi mengikuti ceremonial pelepasan dan wisuda siswa kelas VI SD Negeri 1 Jambukidul tahun ajaran 2021/2022. Acara diselenggarakan di gedung serbaguna Desa Jambukidul yang dihadiri oleh orang tua wali murid dan peserta didik.


Menurut guru wali kelas VI yang juga selaku koordinator pelepasan dan wisuda, Fitri Handayani, acara pelepasan dan wisuda mengusung tema ” Bersama Kita Bisa Wujudkan Pelajar Pancasila Yang Bahagia”. Maksud dari tema tersebut adalah, kami selaku guru dan wali murid bersama-sama berusaha  mewujudkn profil pelajar Pancasila, yang mana disitu ada kreatifitas anak, nilai-nila gotong royong dan nilai-nilai global tetapi tidak lupa menanamkan nilai-nila karakter pada pelajar harus dengan keadaan bahagia” terang Fitri Handayani.


Oleh sebab itu, lanjut Fitri acara pelepasan dan wisuda siswa kelas VI tahun 2021/2022 ini harus bisa memberikan nilai karakter dan nilai bahagia untuk semua baik untuk orang tua murid, guru, dan terutama untuk anak didik kita.

 
Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari korwil bidang pendidikan Kecamatan Ceper yang turut hadir dalam acara tersebut. Menurut Selamet Riyadi S.pd, Korwil Pendidikan Kecamatan Ceper, saat menyampaikan  sambutannya, tema acara wisuda dan pelepasan siswa kelas VI SD Negeri 1 Jambukidul yang baru diadakan pertama kali ini sesuai dengan kurikulum Merdeka, yang mana dalam kegiatan pembelajaran siswa harus dalam keadaan bahagia, dengan begitu materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru pendidik akan lebih mudah diserap dan diingat oleh peserta didik, sehingga peserta didik nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar, ujar Selamet Riyadi dalam Sambutanya.

 
Seperti pada umumnya kegiatan ceremonial, berbagai rangakaian acara telah dipersiapakan, mulai dari pembukaan acara, sambutan dan acara inti, semua berjalan sesuai rencana, satu hal menarik dalam rangkaian acara tersebut, ketika masuk dalam acara sungkeman antara siswa dan orang tua wali murid, pada kesempatan tersebut tercipta suasana yang khidmad yang menyebabkan beberapa orang tua dan guru sempat meneteskan air mata karena haru. (Dwi/PSI)

telah dibaca: 141 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.