Peserta Mbludak, Soft Louncing GBC Gemblegan Diikuti Peserta Dari Luar Kota

Carakanews.com – Klaten – BUMdes Gema Jaya gemblgean, Kalikotes, Klaten meluncurkan soft Louncing arena lomba burungĀ  Gemblegan Bird Contest (GBC) Sabtu (1/7) yang bertempat di taman desa Gemblegan. Soft louncing GBC tersebut menarik minat para penghobi burung ocehan Klaten dan sekitarnya hal itu terlihat dari banyaknya penghobi yang datang mengikuti soft louncing lomba Gemblegan Bird Contest.

“Ini baru soft louncing untuk lomba ocehan burung yang akan diselenggarakan pada tgl 16 Juli yang akan datang, memperebutkan piala Kepala desa Gemblegan” ujar Dwi Agus Wibowo ketua BUMdes Gema Jaya Gemblegan.

Pada kontes kali ini melombakan 7 jenis burung dengan Berbagai kelas. Dari Murai Batu, Cocak Ijo, Anis Merah, Pendet, Kenari, Cendet, dan love Bird. Harapan ketua BUMdes Gema Jaya Gemblegan, Soft louncing tersebut sebagai saran untuk memperkenalkan gantangan Gemblegan Bird Contest.

“Soft louncing dan Lomba tanggal 16 Juli yang akan datang merupakan saran untuk memperkenalkan gantanga. GBC yang rencananya akan menggelar latber disetiap minggunya.” Terang Dwi Agus.

Selain sebagai sarana silaturahmi antar penghobi burung ocehan,  adanya gantangan GBC menjadi tempat aktifitas UMKM warga Gemblegan, yaitu dengan menggelar lapak dagangan dan tempat parkir.

“Tentunya dengan adanya latber yang akan digelar setiap minggunya, bisa menjadi ajang UMKM sekitar Gemblegan untuk ikut meramaikan selain itu juga menjadi salah satu sumber pendapatan desa kedepannya” pungkas” Dwi Agus Wibowo.

telah dibaca: 0 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.