Siap Perangi BBM Ilegal, Tambang Ilegal dan Judi, Kapolda Irjen Luthfi Bakal Copot Kapolres Yang Tak Taat Intruksi

Kapolda Jateng memberikan instruksi pada seluruh PJU dan Kapolres usai mengikuti video conference Kapolri pada Kamis sore (18/8/2022). 

carakanews.com / Semarang– Tak main-main dan siap menabuh genderang perang, usai mengikuti video conference Kapolri pada Kamis sore (18/8/2022), Kapolda Jawa Tengah menginstruksikan jajarannya untuk betul-betul tegas dalam pemberantasan judi, BBM ilegal dan tambang ilegal (iegal mining).

Dalam pemberian arahan kepada PJU dan Kapolres tersebut, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pun tak segan-segan mencopot Kapolres jika tak serius menangani wilayahnya. 

“Secara nasional Kapolri sudah memerintahkan penindakan tegas, Polda Jateng siap melaksanakan instruksi Kapolri. Untuk itu Kapolda meminta komitmen seluruh jajaran untuk bertindak tegas,” kata Kapolda.

Secara internal, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga memberikan warning kepada para Kasatwil bahwa dirinya tak segan mengganti pejabat yang kurang tegas dalam penindakan.

“Masih banyak pemain cadangan yang antri jadi Kapolres” Tegas Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menghimbau agar sejumlah warga masyarakat yang masih suka berjudi untuk menghentikan kebiasaannya. Agar pemberantasan perjudian dapat dilaksanakan dengan tuntas, Kapolda secara terbuka meminta peran serta masyarakat. Setiap anggota masyarakat diminta melaporkan setiap kegiatan tindak pidana yang ada di wilayahnya.


telah dibaca: 2037 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.