Miris… Meski Menang Putusan MA, Ratusan Honorer K2 Klaten Seleksi 2013 Masih Tak Jelas Nasibnya

Raut muka kekecewaan. Setelah menang Putusan MA, ratusan tenaga Honorer K2 Klaten masih harus memperjuangkan nasibnya

carakanews.com / Klaten – Menyusul tidak jelasnya nasib setelah putusan MA memenangkan mereka, ratusan tenaga honorer kategori 2 (K2) di Klaten yang lolos seleksi tahun 2013 berkumpul di gedung Dharma Wanita Klaten. Mereka menemui kuasa hukumnya untuk menentukan langkah.

“Kita ditugaskan untuk mendampingi kasus ini untuk menyelesaikan sampai rekan-rekan honorer ini mendapatkan haknya. Jumlah sekarang tetap ajukan 296 orang tapi karena sejak 2013 kami belum follow up jumlah pastinya,” ungkap kuasa hukum honorer K2 dari LBH Mawar Saron, Andar Beniala Lumbanraja, kepada wartawan, Jumat (19/8/2022).

Lebih lanjut Andar menjelaskan nasib honorer di Klaten itu tidak jelas karena menurutnya pemerintah pusat tidak mendengarkan nasib honorer. Pihaknya sudah berupaya menyurati tapi mungkin belum sampai ke Presiden.

“Kemungkinan pemerintah pusat belum mendengarkan keluhan honorer ini, kami sudah mencoba menyurati tetapi belum sampai ke Presiden. Dimana Presiden lah yang wajib melaksanakan putusan ini,” ujar Andar.

Ariani Susilawati (52 tahun) yang sudah hamper 20 tahun mengabdikan diri di dunia pendidikan mengaku merasakan ketidakadilan. Guru SDN Kranggan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten tersebut heran mengapa putusan MA tidak segera dilaksanakan.

“ Kami merasakan ketidakadilan, kenapa putusan MA tidak dilaksanakan. Dulu kami tidak menerima SK karena tidak ada SPTJM yang menyebabkan NIP tidak diterbitkan,” ungkap Ariani.

telah dibaca: 848 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.