LBH Pimpinan Cabang (PC) Ansor Klaten Adukan Faizal Assegaf Ke Polisi

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Cabang (PC) Ansor Klaten saat berada di Polres Klaten carakanews.com / Klaten – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Cabang (PC) Ansor Klaten mengadukan Faizal Assegaf ke Polres Klaten. Faizal diadukan buntut cuitan yang dituding melontarkan fitnah kepada Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

“Hari ini kami dari LBH Ansor Klaten mewakili dari Ketua PC Ansor Klaten, melaporkan Faizal Assegaf atas Twitternya yang cenderung melakukan tindakan tidak baik, cenderung SARA dan unsur kebencian. Kami hari ini melaporkan ke Polres Klaten,” kata Ketua LBH Ansor Klaten Bimatara, SH (10/11/2022).

Bimatara menjelaskan, Faizal dilaporkan karena diduga telah melanggar UU ITE tentang ujaran kebencian.

“(Dilaporkan) Pasal 28 ayat 2 UU ITE tentang ujaran kebencian karena dalam Twitnya dia telah mengatai Ketum kami Gus Yahya Staquf dengan hal yang tidak baik,” ucapnya.

Pihaknya pun datang ke Polres Klaten berbekal bukti-bukti berupa tangkapan layar cuitan yang mengandung ujaran kebencian.

“Jadi dalam Twitternya itu jelas menghina Ketua (Gus Yahya), Gus Yaqut. Bukti lengkap, kami sudah men-screen shoot semua Twitt Faizal,” jelasnya.

Di sisi lain, laporan ini bukan hanya dilakukan oleh LBH Ansor Klaten saja. Di beberapa daerah lain juga sudah ada pelaporan serupa. Adapun pelaporan ini menurutnya berdasarkan instruksi dari pimpinan pusat Ansor.

“Harapannya segera ditindaklanjuti dan segera diproses hukum. Karena Faizal ini selalu membikin kegaduhan di dunia maya dengan menjelek-jelekkan NU dan juga para kiai,” ucapnya.

“Jadi ini kami menindaklanjuti instruksi, laporannya seluruh Indonesia laporan,” sambungnya.

telah dibaca: 302 kali

Bagikan di:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.